apa yang anda cari ketikkan disini

Rabu, 20 April 2011

3 cara virus masuk ke windows




Jalan masuk virus ke computer:

1.Autorun. ini adalah jalan paling populer bagi virus untuk masuk ke Windows (yang paling sering saya temui ya ini). Perantaranya kebanyakan lewat flashdisk, MMC, atau CD. Tandanya adalah, file autorun.inf pada disk kita(file ini hidden) jika dibuka dengan notepad akan berisi tulisan yang aneh. Normalnya kalo kita masukin removable disk kan keluar autoplay-nya tuh, nah itu yang bahaya. Sebaiknya dimatiin aja tu autoplay! toh fasilitas itu juga kurang bermanfaat kan. Cara untuk mematikannya ada MEMATIKAN AUTORUN.

2.Recycler. kalo tempat ini saya sendiri juga ngga tau cara masuknya gimana. Tapi yang jelas, selama ini saya sangat berhati2 dengan folder ini. Terutama yang ada di flashdisk. Biasanya folder ini muncul kalau kita menghapus file. File ini terhidden! Cara untuk melihat hidden file bisa dilihatMELIHAT HIDDEN FILE. Cara mencegah: Saya sendiri, kalo melihat folder recycler tersebut di flashdisk, langsung saya hapus dah! Cara yang lainnya, kamu bisa langsung menghapus file secara permanen(shift+del). Karena dengan cara demikian, windows tidak akan membuat folder recycler tersebut.

3.File samaran. Apa maksudnya? Maksudnya adalah si virus menyamar menjadi file atau folder kamu, lalu men-super hidden file atau folder tersebut(yang asli). Cara mencegahnya adalah, BERHATI-HATI! Gimana langkahnya? Gini….tips saya, lebih baik tampakkan saja hidden system file dan ekstensi folder kamu. Caranya juga ada MELIHAT HIDDEN FILE. Nah, kalo dah terlihat, akan kelihatan mana file yang asli dan mana yang virus. Untuk menghapusnya, lebih baik pake antivirus(saya merekomendasikan pcmav), soalnya kalo menghapusnya secara manual, file asli kamu akan sulit dikembalikan menjadi tidak hidden. Bisa sih, tapi kalo caranya ditulis di sini, ntar kepanjangan…XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

Anda Adalah pengunjung ke-

Web Site Traffic Counters

free counters